Kode Mata KuliahMB6023 / 4 SKS
Penyelenggara290 - Sains Manajemen / SBM
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemasaran DigitalDigital Marketing
Bahan Kajian
  1. Strategi Pemasaran Digital
  2. Konten dan Manajemen Media Sosial
  3. Optimisasi Mesin Pencari (SEO) dan Pemasaran Mesin Pencari (SEM)
  4. Analitik dan Pengukuran Kinerja Digital
  1. Digital Marketing Strategy
  2. Content and Social Media Management
  3. Search Engine Optimization (SEO) and Search Engine Marketing (SEM)
  4. Digital Analytics and Performance Measurement
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Memahami konsep dasar pemasaran digital dan pentingnya dalam bisnis modern.
  2. Mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif melalui segmentasi pasar dan positioning digital.
  3. Membuat dan mengelola konten serta strategi media sosial yang menarik dan efektif.
  4. Menerapkan teknik SEO dan SEM untuk meningkatkan visibilitas dan efektivitas kampanye digital.
  5. Menggunakan alat analitik untuk mengukur dan menganalisis kinerja kampanye pemasaran digital.
  6. Menganalisis studi kasus nyata tentang implementasi strategi pemasaran digital dan memberikan rekomendasi strategis berdasarkan pemahaman mendalam terhadap konsep dan praktik terbaik.
  1. Understand the basic concepts of digital marketing and its importance in modern business.
  2. Developing an effective digital marketing strategy through market segmentation and digital positioning.
  3. Create and manage engaging and effective social media content and strategies
  4. Implement SEO and SEM techniques to increase the visibility and effectiveness of digital campaigns.
  5. Use analytical tools to measure and analyze the performance of digital marketing campaigns.
  6. Analyze real case studies of digital marketing strategy implementation and provide strategic recommendations based on a deep understanding of concepts and best practices.
Metode PembelajaranDiskusi kelompok, Studi literaturGroup discussion, literature study
Modalitas PembelajaranLuring, daring, asinkronoffline, online, assyncron
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianKuis, UTS, UAS, tugasQuiz, mid exam, final exam, assignment
Catatan Tambahan