Kode Mata Kuliah | SA2202 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 158 - Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air / FTSL |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Rekayasa Hidrologi | Engineering Hydrology |
---|
Bahan Kajian | - S2 Fisika
- R1 Konservasi SDA
- R2 Pendayagunaan SDA
- R4 Sistem Informasi SDA
- U2 Berpikir Kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambil Keputusan
- U3 Literasi Data dan Analisis
- U5 Pembelajaran Sepanjang Hayat
| - S2 Physics
- R1 Conservation of Water Resources
- R2 Utilization of Water Resources
- Water Resources Information System
- U2 Critical Thinking, Problem Solving, Decision Making
- U3 Data Literacy and Analysis
- U5 Lifelong Learning
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Kemampuan untuk menerapkan prinsip matematika dalam memecahkan permasalahan sumber daya air.
- Kemampuan untuk menggunakan bahasa dan tata bahasa yang baik serta menyampaikan presentasi yang informatif dan didukung dengan bukti dalam pembuatan laporan tugas dan praktikum.
- Kemampuan untuk berinteraksi secara produktif dengan rekan kerja dalam kegiatan praktikum atau tugas kelompok
- Kemampuan untuk melakukan suatu eksperimen sesuai dengan teori yang telah diajarkan dan prosedur yang ditetapkan, serta mampu menginterpretasikan hasil dari kegiatan eksperimen.
- Kemampuan untuk memiliki pemahaman mengenai isu-isu kontemporer dalam dunia sumber daya air.
| - Ability to apply mathematical principles in solving water resources problems.
- The ability to use good language and grammar and deliver informative presentations supported by evidence in preparing assignment and practical reports.
- Ability to interact productively with co-workers in practical activities or group assignments.
- The ability to conduct an experiment in accordance with the theory that has been taught and established procedures, and to be able to interpret the results of experimental activities.
- Ability to have an understanding of contemporary issues in the world of water resources.
|
---|
Metode Pembelajaran | Diskusi Kelompok, Studi Kasus, Pembelajaran kolaboratif, Pembelajaran berbasis masalah, Praktikum | Group Discussion, Case Study, Collaborative Learning, Problem Based Learning, Practicum |
---|
Modalitas Pembelajaran | Bauran, Sinkron dan asinkron, Mandiri dan kelompok | Mixed, Synchronous and asynchronous, Independent and group |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS 30%
UAS 30%
Tugas Kelas 10%
Tugas Besar 20%
Praktikum 10% | Midterm Exam 30%
Final Exam 30%
Class Assignment 10%
Major Assignment 20%
Practical 10% |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|