Kode Mata Kuliah | KR2002 / 5 SKS |
---|
Penyelenggara | 172 - Kriya / FSRD |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Kriya dan Ruang | Craft and Spaces |
---|
Bahan Kajian | - ST1 - Konseptualisasi
- ST2 - Eksplorasi/Eksperimentasi
- ST3 - Proses Analisis
- ST4 - Proses Kreatif/Proses Produksi
- ST5 - Pameran/Display
- ST7 - Belajar Mandiri
- TO7 - Kriya dan Proses Artistik
- PM1 - Metodologi Identifikasi
- PM2 - Metodologi Analisis
| - ST1 - Conceptualization
- ST2 - Exploration/Experimentation
- ST3 - Analysis Process
- ST4 - Creative Process/Production Process
- ST5 - Exhibition/Display
- ST7 - Self-Study
- TO7 - Craft and the Artistic Process
- PM1 - Identification Methodology
- PM2 - Analysis Methodology
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu mengidentifikasi permasalahan, kebutuhan, dan potensi kriya dalam ruang
- Mampu memecahkan permasalahan ruang dan manusia dengan mengaplikasikan prinsip kriya dalam karya
- Memiliki keterampilan dalam mengolah material alam maupun buatan menjadi produk berdasarkan prinsip kriya
- Mampu berpikir kritis dalam merumuskan konsep perancangan karya kriya
- Mampu merancang gagasan secara kreatif berdasarkan permasalahan, kebutuhan, dan potensi kriya dalam ruang
- Mampu mengembangkan eksplorasi material melalui berbagai teknik kriya
- Mampu menentukan jenis material dan teknik kriya yang diterapkan dalam karya secara tepat
|
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah/ Kuliah Dosen Tamu
Diskusi
Teams-Based Project | Guest Lecturer/Lecture
Discussion
Teams-Based Project |
---|
Modalitas Pembelajaran | Sinkronik | Synchronic |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Weighted | Weighted |
---|
Catatan Tambahan | Kuliah ini adalah pengenalan, pengertian, penerapan serta cara pemecahan masalah yang berkenaan dengan kebutuhan kriya dalam ruang, baik interior publik, rumah tinggal, perkantoran, dan lain-lain. | This course is an introduction comprehension, application, and problem solution in craft public, housing, office interior and so forth. |
---|