Kode Mata Kuliah | GD5212 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 251 - Teknik Geodesi dan Geomatika / FITB |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Sistem Penguasaan Lahan | Land Tenure System |
---|
Bahan Kajian | - R9 Kadaster
- U2 Berpikir kritis, Penyelesaian masalah, Pengambilan keputusan
- U3 Literasi data dan analisis
- U6 Kewarganegaraan, kebijakan publik
- U7 Teknik Penulisan Ilmiah
| - R9 Cadastre
- U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision Making
- U3 Data literacy and analysis
- U6 Citizenship, public policy
- U7 Scientific Writing Techniques
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mendeskripsikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Menyusun model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Mengimplementasikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Menjelaskan intervensi dan peran teknologi geospasial.
- Merumuskan/memilih teknologi geospasial.
- Menyelesaikan permasalahan yang ada.
- Merumuskan kebaruan karyanya.
- Menjelaskan kebaruan karyanya.
- Mempublikasikan karya dalam jurnal ilmiah yang sesuai dengan standar akademik (penjaminan dan pengendalian mutu berbasis ilmiah).
| - Describe complex and novel models related to data models that correspond to the identification and conceptualisation of geospatial-related phenomena.
- Develop new and complex models related to data models that correspond to the identification and conceptualisation of geospatial phenomena.
- Implement complex and novel models related to data models that correspond to the identification and conceptualisation of geospatial phenomena.
- Explain the intervention and role of geospatial technologies.
- Formulate/select geospatial technologies.
- Solve existing problems.
- Formulate the novelty of his/her work.
- Explain the novelty of his/her work.
- Publish the work in a scientific journal in accordance with academic standards (scientific-based quality assurance and control).
|
---|
Metode Pembelajaran | Pembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran Berbasis Permasalahan | Lecturer Centered Learning (Knowledge Based Leaning), Student Centered Learning (Problem-based learning) |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, Sinkron | Offline, Synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tertulis (Uraian, Esai), Lisan (Presentasi), Tugas (Laporan) | Written (Description, Essay), Oral (Presentation), Assignments (Report) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|