Kode Mata KuliahGD8102 / 4 SKS
Penyelenggara351 - Geodesy and Geomatics Engineering / FITB
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahSains Informasi GeografisGeographic Information Science
Bahan Kajian
  1. R3 Sistem Informasi Geografis (SIG)
  2. R5 Pemodelan dan Analisis Data Spasial
  3. U2 Berpikir kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambilan keputusan
  4. U3 Literasi Data dan Analisis
  1. R3 Geographic Information Systems (GIS)
  2. R5 Spatial Data Modeling and Analysis
  3. U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision making
  4. U3 Data Literacy and Analytics
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mendeskripsikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
  2. Menyusun model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
  3. Mengimplementasikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
  4. Menjelaskan intervensi dan peran teknologi geospasial.
  5. Merumuskan/memilih teknologi geospasial.
  6. Menyelesaikan permasalahan yang ada.
  7. Merencanakan proyek multi-disiplin termasuk penggunaan teknologi informasi terkini .
  8. Mengelola proyek multi-disiplin termasuk penggunaan teknologi informasi terkini .
  1. Describe complex and new models related to data models that are suitable for the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
  2. Develop complex and new models related to data models that are appropriate to the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
  3. Implement complex and new models related to data models that are suitable for the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
  4. Explain the intervention and role of geospatial technology.
  5. Formulate/choose geospatial technology.
  6. Resolve existing problems.
  7. Plan multi-disciplinary projects including the use of the latest information technology.
  8. Manage multi-disciplinary projects including the use of the latest information technology.
Metode PembelajaranPembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran berbasis proyekKnowledge Based Learning, Case-based Learning
Modalitas PembelajaranLuring, SinkronOffline, Synchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianEsai, Presentasi dan LaporanEssays, Presentations and Reports
Catatan Tambahan