Kode Mata KuliahBP5204 / 3 SKS
Penyelenggara213 - Biomanajemen / SITH
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahManajemen ProyekProject Management
Bahan Kajian
  1. Konsep dan ruang lingkup manajemen proyek yang mencakup perilaku dan dinamika proyek, profesionalisme manajemen proyek, konsep sistem dan pengelolaan terpadu dalam proyek.
  2. Kelayakan proyek dan keputusan investasi yang mencakup aspek pasar, aspek teknis, aspek finansial, aspek sosial ekonomi, pendanaan proyek, analisis mengenai dampak lingkungan hidup, maksimisasi nilai proyek manajemen sumberdaya hayati dengan umur dan skala yang berbeda
  3. Perencanaan strategis dan operasional proyek, perencanaan waktu dan jaringan kerja
  4. Metode, teknik perencanaan waktu dan menyusun jadwal, jadwal dan sumberdaya, kasus pelaporan kelayakan bisnis pasca panen dan agribisnis.
  1. Concepts and scope of project management that include project behaviour and dynamics, project management professionalism, system concepts and integrated management in projects.
  2. Project feasibility and investment decisions covering market aspects, technical aspects, financial aspects, socio-economic aspects, project funding, environmental impact assessment, value maximisation of biological resource management projects of different ages and scales.
  3. Strategic and operational project planning, time planning and network operations
  4. Methods, time planning techniques and developing schedules, timelines and resources, post-harvest and agribusiness business feasibility reporting cases.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu mengambil keputusan (decision making) dalam permasalahan Biomanajemen
  2. Mampu menyelesaikan permasalahan (problem solving) dalam Biomanajemen
  3. Mampu menjunjung tinggi etika profesional
  4. Mampu menunjukkan sikap dan keterampilan leadership
  5. Mampu menunjukkan karakter entrepreunership
  1. Capable to make decisions on Biomanagement issues.
  2. Capable of solving problems in Biomanagement.
  3. Capable to upholding professional ethics.
  4. Capable of demonstrating effective leadership skills.
  5. Able to implement entrepreneurial character.
Metode PembelajaranProses belajar dalam kelas, penugasan terstruktur, dan kegiatan mandiri.Lectures, structured assignments, and self-learning activities.
Modalitas PembelajaranModa Penyerapan: Visual dan Auditorial Moda Pelaksanaan: Sinkronous dan AsinkronousModes of Engagement: Visual and Auditorial Mode of Implementation: Synchronous and Asynchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode Penilaian• Ujian Tengah Semester: 30% • Ujian Akhir Semester: 30% • Tugas : 25% • Presentasi : 15%• Mid Semester Exam: 30% • Final Semester Exam: 30% • Assignment : 25% • Presentation : 15%
Catatan Tambahan