Kode Mata KuliahBW3204 / 2 SKS
Penyelenggara115 - Rekayasa Kehutanan / SITH
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPertumbuhan dan Kualitas kayuGrowth and Wood Quality
Bahan Kajian
  1. Partisipasi Masyarakat dalam Konservasi: Pendidikan dan Kesadaran Lingkungan: Strategi meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam konservasi tumbuhan. Kolaborasi dengan Komunitas Lokal: Mengintegrasikan pengetahuan lokal dan praktik tradisional dalam upaya konservasi.
  2. Pembentukan Kayu
  3. Kualitas kayu dan praktek silvikultur
  4. Kualitas kayu dan aplikasi penggunaannya
  1. Community Participation in Conservation: Environmental Education and Awareness: Strategies to increase community understanding and participation in plant conservation. Collaboration with Local Communities: Integrating local knowledge and traditional practices in conservation efforts
  2. Wood Formation
  3. Wood Quality and Silvicultural Practices
  4. Wood Quality and Its Applications
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan dan tujuan yang ingin dicapai pada aspek rekayasa hutan dengan menggunakan metode yang sesuai
  2. Mampu menganalisa data dan informasi, menemukan solusi permasalahan dan menemukan metode baru dalam penyelesaian permasalahan aspek rekayasa hutan
  3. Mampu memilih metode yang tepat yang digunakan dalam praktik rekayasa kehutanan
  4. Mampu menganalisis dan membuat laporan tugas perkuliahan secara baik, komprehensif dan imformatif
  1. Able to identify and formulate problems and objectives to be achieved in the forest engineering aspect using appropriate methods
  2. Able to analyze data and information, find solutions to problems and find new methods in solving problems in forest engineering aspects
  3. Able to choose the right method used in forest engineering practice
  4. Able to analyze and make lecture assignment reports well, comprehensively and informatively
Metode PembelajaranTatap muka, tugas mandiri, tugas kelompok, diskusiFace to face, independent assignments, group assignments, discussions
Modalitas PembelajaranVisual, auditorial, sinkron dan asinkronVisual, auditory, synchronous and asynchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianNilai Huruf: Standar nilai huruf dan nilai indeks sesuai ketentuan akademik ITB (Sistem A, AB, B, BC, C, D, E)Letter Grade: Standard letter grades and index grades according to ITB academic regulations (System A, AB, B, BC, C, D, E)
Catatan Tambahan