Kode Mata Kuliah | BW3209 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 115 - Rekayasa Kehutanan / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Teknik Arborikultur dan Kesehatan Pohon | Technique of Arboriculture and Trees Health |
---|
Bahan Kajian | - Pengertian dan peran Arborikultur, morfologi pohon, interaksi pohon dan lingkungan, aspek kesehatan pohon, metode penilaian kesehatan pohon, teknik-teknik arborikultur, manajemen informasi sistem monev kesehatan pohon, regulasi dan kompetensi arborist
| - Definition and role of Arboriculture, tree morphology, interaction of trees and the environment, tree health aspects, tree health assessment methods, arboriculture techniques, tree health monitoring and evaluation system information management, arborist regulations and competencies
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu merancang monitoring dan kesehatan pohon di wilayah perkotaan untuk meminimalisisr risiko pohon tumbang
- Mampu melakukan penanaman dan penilaian kesehatan pohon di wilayah perkotaan baik secara visual maupun nonvisual (menggunakan alat deteksi)
- Mampu menganalisis data hasil penilaian kesehatan pohon serta menentukan solusi untuk menangani pohon yang tidak sehat
- Mampu memilih metode asesmen kesehatan pohon dan pembuatan bibit ukuran besar
| - Able to design tree monitoring and health in urban areas to minimize the risk of falling trees
- Able to plant and assess tree health in urban areas both visually and non-visually (using detection tools)
- Able to analyze data from tree health assessments and determine solutions for dealing with unhealthy trees
- Able to choose methods for assessing tree health and producing large seedlings
|
---|
Metode Pembelajaran | Presentasi, debat, studi kasus, studi literatur | Presentations, debates, case studies, literature studies |
---|
Modalitas Pembelajaran | visual, auditorial, kinestetik, sinkronous dan asinkronous | visual, auditory, kinesthetic, synchronous and asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Komponen penilaian: 35% UTS +35%UAS+10% Kuis+20% Tugas
Nilai mutu: A, AB, B, BC, C, D | Assessment components: 35% UTS + 35% UAS + 10% Quizzes + 20% Assignments
Quality grades: A, AB, B, BC, C, D |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|