Kode Mata Kuliah | BW4105 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 115 - Rekayasa Kehutanan / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Perencanaan Wilayah Hutan | Forest Areal Planning |
---|
Bahan Kajian | - Sarana dan prasarana wilayah hutan
- Geometri Jalan Hutan
- Perencanaan Alat Berat Pembangunan Jalan Hutan
- Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Hutan
- Analisis Biaya dan Manajemen Proyek Pembangunan Jalan
- Pengenalan AutoCad dalam Perencanaan Jalan
| - Forest area facilities and infrastructure
- Forest Road Geometry
- Forest Road Construction Heavy Equipment Planning
- Forest Road Construction and Maintenance
- Cost Analysis and Management of Road Construction Projects
- Introduction to AutoCad in Road Planning
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu merencanakan rancangan eksperimen laboratorium dan/atau lapangan untuk memecahkan permasalahan aspek rekayasa hutan
- Mampu mengimplementasikan rancangan eksperimen laboratorium dan/atau lapangan untuk memecahkan permasalahan aspek rekayasa hutan
- Mampu mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan dan tujuan yang ingin dicapai pada aspek rekayasa hutan dengan menggunakan metode yang sesuai
- Mampu menganalisis data dan informasi, menemukan solusi permasalahan dan menemukan metode baru dalam penyelesaian permasalahan aspek rekayasa hutan
- Mampu memilih metode yang tepat yang digunakan dalam praktik rekayasa kehutanan
- Mampu memilih perangkat yang efektif dan efisien yang digunakan dalam praktik rekayasa kehutana
| - Able to plan laboratory and/or field experimental designs to solve forestry engineering problems
- Able to implement laboratory and/or field experimental designs to solve forestry engineering problems
- Able to identify and formulate problems and objectives in forestry engineering using appropriate methods
- Able to analyze data and information, find problem solutions, and develop new methods for solving forestry engineering problems
- Able to select appropriate methods for use in forestry engineering practice
- Able to choose effective and efficient tools for use in forestry engineering practice
|
---|
Metode Pembelajaran | Tatap Muka, Tugas Mandiri, Tugas Kelompok | Face to Face, Independent Assignment, Group Assignment |
---|
Modalitas Pembelajaran | Visual, Auditorial, Sinkron dan Asinkron | Visual, auditorily, Synchronous and Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Sistem Nilai Huruf (A, AB, B, BC, C, D dan E) | Letter Grade System (A, AB, B, BC, C, D and E) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|