Kode Mata Kuliah | AL6095 / 6 SKS |
---|
Penyelenggara | 289 - Arsitektur Lanskap / SAPPK |
---|
Kategori | Tugas Akhir / Tesis / Disertasi |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Tesis Proyek 1 | Project Thesis 1 |
---|
Bahan Kajian | - Isu dan Permasalahan Sosial-Budaya di Negara Berkembang
- Prinsip-Prinsip Perancangan
- Prinsip-Prinsip Perencanaan
- Komunikasi Profesional Arsitek Lanskap
| - Socio-Cultural Issues and Problems in Developing Countries
- Design Principles
- Planning Principles
- Landscape Architects Professional Communication
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu memperkenalkan dan menganalisis kasus yang akan menjadi fokus pembahasan permasalahan perancangan dan perencanaan lanskap.
- Mampu menyatakan masalah (problem statement) apa yang akan diselesaikan dengan usulan perancangan dan perencanaan lanskap.
- Mampu menuliskan preseden perancangan, mendeskripsi objek perancangan dan informasi terkait lainnya.
- Mampu menguraikan penerapan teori dan konsep yang digunakan untuk menjawab masalah rancangan dari hasil analisis kondisi wilayah studi.
- Mampu menjelaskan dan menuliskan kasus, problem statement, preseden, dan konsep perancangan dan perencanaan lanskap yang dilakukan secara akademis dan rasional.
| - Capable to introduce and analyze cases that will be the focus of discussion of landscape design and planning problems.
- Capable to state what problem (problem statement) will be solved by the proposed landscape design and planning.
- Capable to write design precedents, describe design objects and other related information.
- Capable to describe the application of theories and concepts used to answer design problems from the results of the study area condition analysis.
- Capable to explain and write cases, problem statements, precedents, and concepts of landscape design and planning academically and rationally.
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah/Kuliah Pakar
Diskusi
Tutorial
Asistensi
Pembelajaran Berbasis Proyek
Pengukuran Lapangan
Demonstrasi | Lecture/Expert Lecture
Discussion
Tutorial
Advising
Project-Based Learning (PjBL)
Hands-on Learning
Demonstration |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring Sinkron
Daring Sinkron / Asinkron | Synchronous Offline
Synchronous / Asynchronous Online |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Rubrik | Rubric |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|