Kode Mata Kuliah | KI6095 / 6 SKS |
---|
Penyelenggara | 248 - Pengajaran Kimia / FMIPA |
---|
Kategori | Tugas Akhir / Tesis / Disertasi |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Proyek Akhir | Final Project |
---|
Bahan Kajian | - Diskusi dengan dosen pembimbing.
- Seminar Proyek Akhir
- Sidang Proyek Akhir
| - Discussion with the supervisor.
- Final Project Seminar
- Final Project Defense
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mengimplementasikan konsep-konsep kimia untuk menyelesaikan masalah kimia.
- Mengidentifikasi masalah-masalah dalam Pengajaran Kimia.
- Menyelesaikan permasalahan kimia dalam pengajaran dengan mengintegrasikan konsep dasar kimia.
- Merancang peta konsep materi ajar kimia.
- Menyusun materi ajar kimia.
- Merancang materi eksperimen sesuai dengan peta konsep kimia.
- Menyusun modul ekperimen dengan memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan laboratorium.
- Menelusuri dan menyeleksi informasi dengan menggunakan teknologi informasi.
- Mengkompilasi dan mengevaluasi informasi kimia yang diperoleh.
- Mengkomunikasikan informasi ilmiah secara lisan di berbagai forum.
- Mengkomunikasikan informasi ilmiah secara visual.
- Mengkomunikasikan informasi ilmiah secara tulisan.
- Menerapkan kaidah etika yang berlaku dalam kegiatan keilmuan.
- Mengedukasi masyarakat tentang kimia secara bertanggung jawab dan beretika.
| - Implementing chemistry concepts to solve chemistry problems.
- Identifying issues/problems in chemistry teaching.
- Solving chemistry problems in teaching by integrating basic chemistry concepts.
- Designing concept maps for chemistry teaching materials.
- Preparing chemistry teaching materials.
- Designing experimental materials according to chemistry concept maps.
- Developing experiment modules with attention to laboratory safety and security aspects.
- Searching for and selecting information using information technology.
- Compiling and evaluating the obtained chemistry information.
- Communicating scientific information orally in various forums.
- Communicating scientific information visually.
- Communicating scientific information in writing.
- Applying applicable ethical principles in scientific activities.
- Educating the public about chemistry responsibly and ethically.
|
---|
Metode Pembelajaran | Diskusi interaktif. | Interactive discussions. |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, Sinkron
Daring, Sinkron | Offline, Synchronous
Online, Synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Penilaian meliputi 50% seminar dan 50% sidang. | Assessment includes 50% seminar and 50% examination. |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|