Kode Mata Kuliah | DS5013 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 271 - Desain / FSRD |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Rancang Gerak | Motion Design |
---|
Bahan Kajian | - Prinsip dan metode perancangan gerak dalam animasi
- Riset terhadap gerak dan perilaku manusia.
- Simulasi riset perancangan animasi
|
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa memahami teori terkait gerak animasi dan aspek-aspek di dalamnya yang meliputi kualitas, sifat serta pola gerak dalam animasi karakter dan motion graphic.
- Mahasiswa memahami prinsip dan metode merancang gerak animasi yang komunikatif dan otentik berbasis riset terhadap gerak dan perilaku manusia.
- Mahasiswa mampu mengintegrasikan teori dan metode riset gerak animasi ke dalam sebuah bentuk rencana penelitian sebagai dasar perancangan gerak animasi.
- Mahasiswa mampu menerapkan prinsip perancangan gerak berbasis riset untuk membuat animasi karakter yang komunikatif dan otentik dengan berbagai kemungkinan teknik seperti teknik animasi klasik, digital keyframe, atau motion capture.
|
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah/Kuliah Dosen Tamu
Diskusi
Praktek studio | |
---|
Modalitas Pembelajaran | Bauran/Hybrid
Luring (Offline): Kuliah tatap muka, diskusi dan presentasi.
Daring (Online): Pengerjaan tugas mandiri, pengumpulan tugas melalui platform e-learning. | |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Weighted | |
---|
Catatan Tambahan | Komponen Penilaian:
Tugas Individu
Tugas Kelompok
UTS
UAS
Kehadiran | |
---|