Kode Mata Kuliah | BT5015 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 211 - Bioteknologi / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Tren dalam Bioteknologi I | Trends in Biotechnology I |
---|
Bahan Kajian | - Pengantar Bioteknologi
- Teknologi Molekuler dan Genomik Lanjutan
- Bioproses dan Produksi Bioteknologi
| - Introduction to Biotechnology
- Advanced Molecular and Genomic Technologies
- Bioprocessing and Production Biotechnology
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar bioteknologi serta perkembangan dan aplikasinya di berbagai bidang.
- Mahasiswa mampu mengidentifikasi berbagai teknik dasar dalam bioteknologi dan bagaimana teknik-teknik tersebut diaplikasikan dalam penelitian dan industri.
- Mahasiswa mampu memahami prinsip dasar dan aplikasi teknologi molekuler dan genomik dalam bioteknologi.
- Mahasiswa mampu menganalisis data genomik dan mengaplikasikan teknik molekuler dalam penelitian bioteknologi.
- Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip dasar bioproses dan bagaimana proses-proses ini digunakan dalam produksi produk bioteknologi.
- Mahasiswa mampu merancang dan mengoptimalkan proses produksi bioteknologi untuk aplikasi industri.
| - Students are able to explain the basic concepts of biotechnology and its development and application in various fields.
- Students are able to identify various basic techniques in biotechnology and how they are applied in research and industry.
- Students are able to understand the basic principles and applications of molecular and genomic technology in biotechnology.
- Students are able to analyse genomic data and apply molecular techniques in biotechnology research.
- Students are able to explain the basic principles of bioprocesses and how these processes are used in the production of biotechnology products.
- Students are able to design and optimise biotechnology production processes for industrial applications.
|
---|
Metode Pembelajaran | Proses belajar dalam kelas, Penugasan terstruktur | An in-class learning process, Structured assignments, Independent activities |
---|
Modalitas Pembelajaran | Moda penyerapan: Visual, Auditorial
Moda Pelaksanaan: Sinkronous | Modes of absorption: Visual, Auditorial
Modes of Execution: Synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS 35%; UAS 35%; Tugas mandiri 10%; Tugas kelompok dan debat 20% | Midterm Exam 35%; Final Exam 35%; Independent Assignments 10%; Group assignments and debate 20% |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|