Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - 1. Mampu memahami teori dan wawasan terkait desain antarmuka serta hubungannya dengan prinsip interaktivitas dan pengalaman pengguna di ranah media digital.
- 2. Mampu memahami prinsip dan metode tekait riset pengguna yang digunakan dalam proses pra-produksi maupun proses evaluasi (post-produksi).
- 3. Mampu memanfaatkan media dan teknologi termasuk kecerdasaan buatan dalam proses riset pengguna, perancangan desain antarmuka dan interaktivitas serta evaluasi perancangan media digital.
- 4. Mampu merepresentasikan gagasan dan perancangan desain antarmuka dan interaktivitas media digital dalam bentuk purwarupa sederhana.
- 5. Mampu menyampaikan pesan dan menyelesaikan masalah pengguna melalui perancangan desain antarmuka dan interaktivitas pada media digital.
- 6. Mampu mendemontrasikan kepemimpinan, dan kemampuan kolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan melalui perancangan desain antarmuka dan interaktivitas pada media digital.
- 7. Mampu menganalisis data riset empirik dan big data terkait kebutuhan pengguna dan kebutuhan desain.
- 8. Mampu mengevaluasi desain antarmuka dan interaktivitas dalam media digital secara empirik.
| - 1. Able to understand theories and insights related to interface design and its relationship with interactivity principles and user experience in the realm of digital media.
- 2. Able to understand principles and methods related to user research used in both pre-production and evaluation (post-production) processes.
- 3. Able to utilize media and technology, including artificial intelligence, in user research, interface design, interactivity design, and evaluation of digital media design.
- 4. Able to represent ideas and design for digital media interfaces and interactivity in the form of simple prototypes.
- 5. Able to communicate messages and address user problems through interface and interactivity design in digital media.
- 6. Able to demonstrate leadership and collaboration skills in solving problems through interface and interactivity design in digital media.
- 7. Able to analyze empirical research data and big data related to user needs and design requirements.
- 8. Able to empirically evaluate interface and interactivity design in digital media.
|
---|