Kode Mata KuliahDK3081 / 3 SKS
Penyelenggara174 - Desain Komunikasi Visual / FSRD
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahGerak dan Animasi DigitalMotion and Digital Animation
Bahan Kajian
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. 1. Mampu memanfaatkan teknik dan teknologi digital terkini dalam pembuatam gerak karakter animasi seperti motion capture, digital puppetry, dsb.
  2. 2. Memiliki wawasan dan pengetahuan terkait prinsip dan metode pembuatan gerak animasi digital baik secara pose to pose ataupun dengan motion capture
  3. 3. Mampu menerapkan satu atau lebih 12 prinsip animasi dalam membuat gerak karakter animasi digital.
  4. 4. Mampu menyusun proses perancangan gerak animasi karakter mulai dari riset, pembuatan referensi, akting, dan produksi gerak.
  5. 5. Mampu melakukan pembagian tugas yang berimbang dalam proses pembuatan gerak karakter animasi melalui kolaborasi kelompok.
  1. 1. Able to utilize the latest digital techniques and technologies in creating character animation movements such as motion capture, digital puppetry, etc.
  2. 2. Possesses insights and knowledge related to the principles and methods of creating digital animation movements, whether pose-to-pose or with motion capture.
  3. 3. Able to apply one or more of the 12 principles of animation in creating digital character animation movements.
  4. 4. Able to organize the animation character movement design process starting from research, reference creation, acting, and motion production.
  5. 5. Able to perform balanced task distribution in the process of creating character animation movements through group collaboration.
Metode PembelajaranCeramah/ Kuliah Tamu Diskusi Studi Kasus
Modalitas Pembelajaranhybrid
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUTS:10% , UAS:10% , Tugas Praktika:75% , Keaktifan: 5%
Catatan Tambahan