Kode Mata Kuliah | SK5015 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 209 - Sains Komputasi / FMIPA |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Manajemen Sistem Pembelajaran Digital | Digital Learning System Management |
---|
Bahan Kajian | - Pendahuluan manajemen sistem pembelajaran digital
- Pemilihan sistem pembelajaran digital yang tepat : tantangan dan solusinya
- Penerapan teknologi pendukung untuk pelacakan siswa, evaluasi, dan penyampaian materi pembelajaran yang sinkron dalam manajemen sistem pembelajaran digital
- Studi kasus penerapan manajemen sistem pembelajaran digital di bidang sains
| - Introduction to digital learning system management
- Choosing the right digital learning system: challenges and solutions
- Application of supporting technology for student tracking, evaluation, and synchronous delivery of learning materials in digital learning system management
- Case study of the application of digital learning system management in the field of science
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu memahami dan menguasai prinsip dasar dalam sistem manajemen pembelajaran digital.
- Mahasiswa mampu membuat sistem pembelajaran digital yang terintegrasi dan penerapan teknologi pendukungnya untuk menyampaikan materi pembelajaran secara digital sinkron dan asinkron di bidang sains.
- Mahasiswa mampu mengimplementasikan manajemen sistem pembelajaran digital dalam bentuk penelitian sederhana bersama teman-temannya dalam suatu tim untuk menyelesaikan permasalahan dalam sains melalui beberapa studi kasus.
- Mahasiswa mampu mengimplementasikan manajemen sistem pembelajaran digital dalam bentuk penelitian sederhana bersama teman-temannya dalam suatu tim untuk menyelesaikan permasalahan dalam sains melalui beberapa studi kasus.
- Mahasiswa mampu mengimplementasikan manajemen sistem pembelajaran digital dalam bentuk penelitian sederhana bersama teman-temannya dalam suatu tim untuk menyelesaikan permasalahan dalam sains melalui beberapa studi kasus.
| - Students are able to understand and master the basic principles of digital learning management systems.
- Students are able to create an integrated digital learning system and apply supporting technology to deliver synchronous and asynchronous digital learning material in the field of science.
- Students are able to implement digital learning system management in the form of simple research with their friends in a team to solve problems in science through several case studies.
- Students are able to implement digital learning system management in the form of simple research with their friends in a team to solve problems in science through several case studies.
- Students are able to implement digital learning system management in the form of simple research with their friends in a team to solve problems in science through several case studies.
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah, diskusi, pembelajaran berbasis riset/masalah/studi kasus, studi literatur, kerja kelompok/mandiri,presentasi, praktek | Lectures, discussions, research/problem/case study based learning, literature studies, group/independent work, presentations, practice |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring/daring/hybrid, sinkronous dan asinkronous | Offline/online/hybrid, synchronous and asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Penilaian diberikan melalui PR / Tugas / Kuis / Praktikum / RBL / Laporan / Presentasi / UTS / UAS | Assessment is given through Homework / Assignments / Quizzes / Practicum / RBL / Reports / Presentations / UTS / UAS |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|