Kode Mata KuliahMB2104 / 3 SKS
Penyelenggara190 - Manajemen / SBM
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemasaran GlobalGlobal Marketing
Bahan Kajian
    1. Class Orientation and Introduction
    2. Customer Value and CRM (Customer Relationship Management)
    3. Understanding the Marketplace: The Cultural Environment of Global Markets
    4. Market Research and Customer Behavior
    5. Shaping Market Offerings: Segmentation
    6. Shaping Market Offerings (continued): Targeting and Positioning
    7. Products and Services for Consumers and Business
    8. International Marketing Channel
    9. Pricing for International Markets
    10. Integrated Marketing Communication (1)
    11. Integrated Marketing Communication (2)
    12. Ethics, Sustainability, and Long Term Success
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Memahami pengetahuan dasar, konsep, alat teori pemasaran
    2. Memahami budaya bangsa dengan menganalisis politik, sosial, hukum, ekonomi yang mempengaruhi kinerja bisnis pasar Internasional.
    3. Gunakan metode yang relevan untuk melakukan penelitian dalam pemasaran internasional.
    4. Buat Segmentasi, Penargetan dan Positioning untuk pasar Internasional.
    5. Menciptakan bauran pemasaran yang sesuai untuk pasar internasional.
      Metode PembelajaranKuliah, diskusi, kerja mandiri, vist company
      Modalitas PembelajaranPembelajaran aktif, diskusi, penugasan mandiri, penugasan kelompok, Dosen Tamu Praktisi, Kunjungan Perusahaan, Mini Case
      Jenis NilaiABCDE
      Metode Penilaian1. Class Participation (15%) 2. Quiz (10%) 3. Term Paper (25%) 4. Project (30%) 5. Mid Term (20%)1. Class Participation (15%) 2. Quiz (10%) 3. Term Paper (25%) 4. Project (30%) 5. Mid Term (20%)
      Catatan Tambahan