Kode Mata Kuliah | OS3001 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 129 - Oseanografi / FITB |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Kapita Selekta | Capita Selecta |
---|
Bahan Kajian | - Topik 1:
Perubahan Iklim (di masa lampau) secara alami, Perubahan Iklim (di masa sekarang) akibat antropogenik, Periode waktu yang mengalami perubahan iklim yang tiba-tiba (abrupt change)
- Topik 2:
Sustainability Development Goals (SDGs) no. 14 (Life below waters), no. 7 (Affordable and Clean Energy), no. 6 (Clean water and Sanitation), no. 13 (Climate Change), no. 15 (Life on Land)
|
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Topik 1:
Menjelaskan perbandingan perubahan iklim yang terjadi di masa lampau dan masa sekarang dan kemungkinan di masa yang akan datang
Topik 2:
Menjelaskan Sustainability Development Goals (SDGs) no. 14 (Life below waters), no. 7 (Affordable and Clean Energy), no. 6 (Clean water and Sanitation), no. 13 (Climate Change), no. 15 (Life on Land)
- Topik 1:
Menjelaskan dampak yang mungkin terjadi akibat perubahan iklim di masa lampau, di masa sekarang dan masa depan dan mahasiswa memberikan solusi terkait dampak perubahan iklim pada daerah yang berbeda
Topik 2:
Menjelaskan bagaimana dengan konsep Sustainability Development Goals (SDGs) no. 14 (Life below waters), no. 7 (Affordable and Clean Energy), no. 6 (Clean water and Sanitation), no. 13 (Climate Change), no. 15 (Life on Land) dapat menyelesaikan masalah local, regional dan global.
- Topik 1:
Dapat bekerja sama dalam kelompok untuk melihat masalah terkait perubahan iklim di masa lampau, masa sekarang, dan masa depan serta dapat menjelaskan kontribusi apa yang dapat dilakukan untuk meminimalisir perubahan iklim.
Topik 2:
Dapat bekerja dalam kelompok dalam menyelesaikan masalah Sustainability Development Goals (SDGs) no. 14 (Life below waters), no. 7 (Affordable and Clean Energy), no. 6 (Clean water and Sanitation), no. 13 (Climate Change), no. 15 (Life on Land)
|
|
---|
Metode Pembelajaran | LCL: KBL
SCL: PBL, CBL | LCL: KBL
SCL: PBL, CBL |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, Daring, Sinkron, Asinkron | Offline, Online, Synchronous, Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tertulis: Pilihan, Uraian
Lisan: Presentasi
Tugas: Laporan | Written exam: Multiple choices, Description
Oral exam: Presentation
Task: Report |
---|
Catatan Tambahan | Lainnya: Kuis | Other: Quiz |
---|