Kode Mata Kuliah | FI6182 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 247 - Pengajaran Fisika / FMIPA |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Perancangan Pengajaran Fisika | Physics Teaching Design |
---|
Bahan Kajian | - Capaian pembelajaran
- Tujuan pembelajaran dan alur tujuan pembelajaran
- Asesmen diagnostik
- Rencana pelaksanaan pembelajaran dan modul ajar
- Asesmen formatif dan sumatif
- Evaluasi pembelajaran dan asesmen
| - Learning outcomes
- Learning objectives and flow of learning objectives
- Diagnostic assessment
- Learning implementation plan and teaching modules
- Formative and summative assessments
- Learning evaluation and assessment
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu menganalisis capaian pembelajaran untuk menyusun tujuan pembelajaran dan alur tujuan pembelajaran
- Mahasiswa mampu menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran dan mengembangkan modul ajar
- Mahasiswa mampu merancang, melaksanakan, dan mengolah berbagai asesmen
- Mahasiswa mampu melakukan evaluasi terhadap pembelajaran dan asesmen
| - Students are able to analyze learning outcomes to develop learning objectives and the flow of learning objectives
- Students are able to prepare learning implementation plans and develop teaching modules
- Students are able to design, implement and process various assessments
- Students are able to evaluate learning and assessments
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah, diskusi kelompok, RBL | Lectures, group discussions, RBL |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring Sinkron, Bauran/Daring Asinkron | Synchronous Offline, Asynchronous Mixed/Online |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS, Presentasi, Tugas, Kuis, RBL | UTS, Presentations, Assignments, Quizzes, RBL |
---|
Catatan Tambahan | MKPB | MKPB |
---|