Kode Mata KuliahTI4034 / 3 SKS
Penyelenggara134 - Teknik Industri / FTI
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahSistem Pengelolaan PelangganCustomer Management System
Bahan Kajian
  1. Evolusi pemasaran dan organisasi berorientasi pelanggan
  2. Pemasaran relasional dan pengelolaan data pelanggan
  3. Pengelolaan pelanggan berorientasi lingkungan
  4. Model-model pengelolaan pelanggan: ACURA
  5. Model-model pengelolaan pelanggan: Strategic Framework
  6. Model-model pengelolaan pelanggan: IDIC
  7. Customer Value dan Customer Analytics
  8. Audit pengelolaan pelanggan
  9. Perancangan sistem pengelolaan pelanggan
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Mahasiswa memahami dan memiliki pengetahuan mengenai pemasaran, pemasaran relasional, dan pemasaran hijau
    2. Mahasiswa mampu melakukan audit terhadap pengelolaan pelanggan dalam sebuah perusahaan industri
    3. Mahasiswa mampu merancang sistem pengelolaan pelanggan dengan model ACURA, IDIC, dan /atau Strategic Framework berorientasi pelanggan
      Metode PembelajaranKuliah, Diskusi, Studi KasusLecture, Discussion, Case Study
      Modalitas PembelajaranSinkron, AsinkronSynchronous, Asynchronous
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianUTS, UAS, TugasMid-term Test, Final Test, Assignments
      Catatan Tambahan