Kode Mata Kuliah | RN6042 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 249 - Ilmu dan Rekayasa Nuklir / FMIPA |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Fisika Kedokteran Nuklir Lanjut | Advanced Nuclear Medicine Physics |
---|
Bahan Kajian | - Produksi Radioaktif dan Radiofarmaka
- Modalitas pencitraan pada kedokteran Nuklir
- Sistem instrumentasi radiasi pencitraan dan non pencitraan
- Medical Internal Radiation Dosimetry
- Pencitraan kuantitatif
- Terapi radio nuklida
- Kualitas Pencitraan pada kedokteran nuklir
- Konsep dasar manajemen kualitas pada kedokteran nuklir
| - Radioactive Production and Radiopharmaceuticals
- Imaging modalities in Nuclear medicine
- Imaging and non-imaging radiation instrumentation systems
- Medical Internal Radiation Dosimetry
- Quantitative imaging
- Radio nuclide therapy
- Imaging Quality in nuclear medicine
- Basic concepts of quality management in nuclear medicine
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Menguasai konsep-konsep dan prinsip-prinsip dasar dan lanjut radiasi pengion pada bidang kedokteran nuklir.
- Menerapkan pemahaman tentang konsep dan prinsip radiasi pengion untuk meningkatkan kualitas diagnostik dan terapi di bidang kedokteran nuklir.
- Menggunakan pemahaman tentang konsep dan prinsip radiasi pengion untuk pengembangan diagnostik dan terapi di bidang kedokteran nuklir.
- Mengembangkan diri secara berkelanjutan dalam mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi pada bidang kedokteran nuklir.
| - Master the basic and advanced concepts and principles of ionizing radiation in the field of nuclear medicine.
- Apply an understanding of the concepts and principles of ionizing radiation to improve the quality of diagnostics and therapy in the field of nuclear medicine.
- Using an understanding of the concepts and principles of ionizing radiation for the development of diagnostics and therapies in the field of nuclear medicine.
- Develop yourself continuously in following developments in science and technology in the field of nuclear medicine.
|
---|
Metode Pembelajaran | Kombinasi ceramah dan diskusi, pembelajaran berbasis riset (research based learning RBL), tugas kelompok, kuis, dan pembelajaran kooperatif | A combination of lectures and discussions, research-based learning (RBL research-based learning), group assignments, quizzes and cooperative learning |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, daring, hybrid, sinkron, asinkron | Offline, online, hybrid, synchronous, asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS, UAS, PR, Kuis, RBL | UTS, UAS, homework, quizzes, RBL |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|