Kode Mata Kuliah | FA3034 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 107 - Sains dan Teknologi Farmasi / SF |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Polimer Farmasetik | Pharmaceutical Polymer |
---|
Bahan Kajian | - Pengantar penggunaan polimer dalam farmasi dan kesehatan
- Konsep reaksi polimerisasi
- Penentuan bobot molekul relatif polimer
- Taktisitas konfigurasi dan konformasi molekul
- Sifat fisika dan kimia polimer
- Sifat termodinamik polimer
- Sifat mekanik polimer
- Stabilitas fisika dan kimia polimer
- Aplikasi polimer dalam sediaan farmasi
| - Introduction of polymers application in pharmacy and health
- Polymerization reaction concept
- Determination of the relative molecular weight of polymers
- Molecular configuration and conformation tacticity
- Physical and chemical properties of polymers
- Thermodynamic properties of polymers
- Mechanical properties of polymers
- Physical and chemical stability of polymers
- Applications of polymers in pharmaceutical preparations
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu menjelaskan penggunaan polimer pada bidang farmasi dan kesehatan
- Mampu mendeskripsikan karakterisitik dasar dan mengevaluasi stabilitas fisika, dan stabilitas kimia polimer
- Mampu menjelaskan metode karakterisasi sifat fisikokimia, termodinamika, dan mekanik dari polimer
| - Able to explain the application of polymers in the pharmaceutical and health
- Able to describe basic characteristics and evaluate the physical stability and chemical stability of polymers
- Able to explain methods for characterizing the physicochemical, thermodynamic, and mechanical properties of polymers
|
---|
Metode Pembelajaran | Kuliah, Project-based study berkelompok | Lecture, Group project-based study |
---|
Modalitas Pembelajaran | Visual, auditorial
Pelaksanaan secara sinkronous | Visual, auditorial; synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS, UAS, Kuis, Tugas (Project) | Mid exam, final exam, quiz, assignment |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|