| Kode Mata Kuliah | FA5063 / 2 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 207 - Farmasi / SF |
|---|
| Kategori | Kuliah |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Interaksi Obat | Drug Interactions |
|---|
| Bahan Kajian | - Penggolongan interaksi obat dan mekanisme interaksi umum
- Interaksi obat dengan obat
- Interaksi obat dengan patologis
- Interaksi obat dengan hasil lab klinik
- Interaksi obat dengan lingkungan
- Interaksi obat dengan makanan
- Contoh kasus interaksi obat
| - Classification of Drug Interactions and Common Interaction Mechanisms
- Drug-Drug Interactions
- Drug-Pathological condition Interactions
- Drug-Clinical Lab Result Interactions
- Drug-Environment Interactions
- Drug-Food Interactions
- Case STudies on Drug Interactions
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu menjelaskan konsep interaksi obat dan mekanisme interaksi obat secara umum.
- Mampu menerapkan konsep interaksi obat dengan obat, obat dengan patologis, obat dengan hasil lab klinik, obat dengan lingkungan, dan obat dengan makanan.
- Mampu menilai kasus interaksi obat terkini.
- Mampu mengelola kejadian interaksi obat pada kondisi klinik.
| - Able to explain the concept of drug interactions and the general mechanisms of drug interactions.
- Able to apply the concepts of drug-drug interactions, drug-pathology interactions, drug-clinical lab result interactions, drug-environment interactions, and drug-food interactions.
- Able to assess current drug interaction cases.
- Able to manage drug interaction occurrences in clinical settings.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Kuliah, project-based study berkelompok, presentasi | Lecture, Project-based study in groups, Presentations |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Visual, auditorial, kinestetik, pelaksanaan secara sinkronous dan asinkronous | visual, auditorial, kinesthetic, synchronous, asynchronous |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | UTS, UAS, Kuis, Tugas (Project) | mid-exam, final exam, assignment (project) |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|