Kode Mata KuliahTI4039 / 3 SKS
Penyelenggara134 - Teknik Industri / FTI
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahManajemen Produk dan KomersialisasiProduct Management and Commercialization
Bahan Kajian
  1. Agile product management
  2. Perumusan proposisi nilai produk
  3. Perancangan komunikasi produk yang efektif
  4. Strategi merek, penetapan harga, dan saluran distribusi
  5. Strategi peluncuran produk
  6. Portofolio produk
  7. Model komersialisasi
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Mahasiswa memahami dan memiliki pengetahuan mengenai pengelolaan produk dan komersialisasi
    2. Mahasiswa mampu mengidentifikasi, memformulasikan, menganalisis proposisi nilai produk
    3. Mahasiswa mampu mengidentifikasi, memformulasikan, menganalisis strategi produk, harga, komunikasi, dan distribusi
    4. Mahasiswa mampu menganalisis strategi komersialisasi produk
      Metode PembelajaranKuliah, Diskusi, Studi KasusLecture, Discussion, Case Study
      Modalitas PembelajaranSinkron, AsinkronSynchronous, Asynchronous
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianUTS, UAS, TugasMid-term Test, Final Test, Assignments
      Catatan Tambahan